Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Wanita

Editorial Edisi Terbaru e-Wanita

Salam dalam kasih Kristus,

Jejaring adalah wajah pada era digital. Itu adalah pernyataan dari salah satu tokoh politik dalam sebuah surat kabar nasional terkemuka, yang mau tidak mau harus kita sepakati kebenarannya. Melalui gawai di tangan, kita dapat berelasi dengan siapa pun, bahkan mengakses informasi apa pun melalui aplikasi media sosial. Semua orang percaya tentu akan ikut dalam arus besar ini, bahkan harus terlibat di dalamnya. Namun, jika dunia menggunakan media sosial sebagai sarana untuk keinginan duniawi, orang-orang percaya justru harus menjadi garam dan terang di ladang yang baru ini. Amanat Agung harus menjadi hal yang kita kerjakan di dalamnya, dan berbagai pelayanan penjangkauan, misi, pemuridan, doa, literatur kristiani, bahkan konseling, semakin terbuka luas untuk digarap. Ada begitu banyak orang yang membutuhkan Kristus dan berita keselamatan-Nya, dan kita bisa menjadi rekan sekerja Allah untuk menghampiri mereka dengan gawai yang kita miliki. Meski dunia nyata masih menjadi tempat berpijak kita untuk melakukan pelayanan bagi orang-orang dalam kehidupan kita, dunia maya menjadi lahan baru yang harus dikerjakan agar terang Allah berada di dalamnya. Ladang baru media sosial sudah terbuka dan membutuhkan banyak pekerja. Karena itu, mari kita turut berkontribusi untuk menjadi dampak yang mewartakan Injil dan kebenaran Kristus di dalamnya.

N. Risanti

Pemimpin Redaksi e-Wanita,
N. Risanti

No person is your friend who demands your silence, or denies your right to grow.
-Alice Walker-

Seorang arkeolog merupakan suami yang baik yang bisa diperoleh wanita, makin tua si istri, makin besar minat si suami terhadapnya.
-Agatha Christie-

Memimpin adalah melayani, tidak lebih dan tidak kurang.

If God were small enough to be understood, He would not be big enough to be worshiped.
-Evelyn Underhill-

"If You Do Not Tell The Truth About Yourself You Cannot Tell It About Other People"

Virginia Woolf, 1882 -- 1941

Ketika kita belajar untuk bersandar di hadirat Allah, maka segala kekhawatiran yang mengganggu kita hari ini akan segera berlalu.
-Amy Carmichael-

Mukjizat-mukjizat terjadi begitu saja; mukjizat tidak dapat dikumpulkan, tapi datang dengan sendirinya, biasanya pada saat yang tak terduga dan bagi mereka yang mengharapkannya.
-Katherine A. Porter-

JANGAN MENGHAMBURKAN UANG
"Sia-sia kita menghamburkan banyak pujian, Sia-sia mengambil hati-Nya dengan persembahan; Lebih berarti ibadat yang benar dalam hati, Doa orang miskin Allah lebih menghargai."
-Heber-

Once you go through something you think will kill you and it doesn’t, every day is like a present.
-Elissa B.Terris-

Makin kamu merasa kesepian, makin besar cinta kasih Tuhan Allah kepadamu dan makin dekat Ia padamu.
-Angela de Foligno-

Wanita pada umumnya lebih penyabar daripada pria.
-Cory Aquino-

"Orang Bijaksana Akan Selalu Meresponi Keadaan Dengan Cara yang Positif"

Poverty? Wealth? Seek neither -- One causes swollen heads, The other, swolen bellies.
-Kassia-

Bila kau menginginkan pelangi, maka kau harus bersabar menunggu hujan berhenti.
-Dolly Parton-

It makes a difference in a novel whether the writer believes we are created in God's image or whether we create God in our own.
-Flannery O'Connor-

Hal yang sangat langka di dunia ini ialah mendengar dan memahami apa yang kita dengar.
-Anastas-

Teach the Word clearly and correctly to the end that people may come to know Christ as Savior and Lord.
-Henrietta Mears-

Dan beberapa orang diantara kamu demikian dahulu.Tetapi kamu telah memberi dirimu disucikan, kamu telah dikuduskan, kamu telah dibenarkan dalam nama Tuhan Yesus Kristus dan dalam Roh Allah kita.
-1 Korintus 6:11-

Jika harimu kaubingkai dalam doa, hanya sedikit kemungkinan semuanya akan berantakan.
-Barbara Taylor Bradford-

There is nothing in a caterpillar that tells you it's going to be a butterfly.
-Buckminster Fuller-

Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum ini.
-Markus 12:30-31-

Kebanyakan perubahan yang dialami orang adalah kemujuran. tetapi kemujuran itu terjadi pada orang yang berada di luar dengan jaring yang besar dan bukan pada orang yang duduk di dalam rumah yang tertutup dan bermimpi.
-Barbara Sher-

Sukses telah menciptakan banyak kegagalan bagi banyak orang.
-Cindy Adams-

Seorang pria sudah setengah jatuh cinta pada wanita yang mau mendengarkannya dengan penuh pengertian.
-Brendan Francis-

Cara terbaik untuk keluar dari suatu persoalan adalah memecahkannya.
-Brendan Francis-

Blog

Siapakah Sesamaku?

Pada hari Selasa, 28 Januari, turun hujan salju yang tidak diprediksi sebelumnya, suhu udara menjadi turun drastis, serta penutupan sekolah secara tiba-tiba, menjadi penyebab utama penundaan lalu lintas di banyak kota di bagian Selatan, termasuk kota asal saya, Birmingham, Alabama (salah satu negara bagian di Amerika Serikat - red.) Hanya dalam waktu beberapa jam setelah turunnya salju pertama, lalu lintas yang padat menyumbat jalan-jalan tol antar negara bagian, dan kecelakaan memblokir banyak jalan.

Apa yang Duka Ajarkan kepada Saya tentang Kasih Karunia

Saya tidak menyadari kalau saya memiliki mentalitas keselamatan berdasarkan-perbuatan, sampai saya kehilangan bayi saya tahun lalu. Saya menerima Yesus ke dalam hati saya di usia muda dan terus-menerus menerima pengajaran Alkitab yang kuat dari berbagai komunitas Kristen. Saya tahu keselamatan tidak diperoleh melalui perbuatan. Bahkan, tidak diusahakan sama sekali. Keselamatan adalah sebuah karunia.

Kristus Menderita dan Mati Untuk Menunjukkan Kasih-Nya Kepada Kita

"... Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah." (Efesus 5:2)

"... sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya." (Efesus 5:25)

"... Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku." (Galatia 2:20)

Wanita dalam Penginjilan: Doa

Saya menyadari bahwa sejak mulai menulis blog ini, pikiran dan hati saya terus-menerus kembali pada penginjilan. Tidak mungkin kita membaca Alkitab dan mempelajari apa yang dikatakannya tanpa kembali pada sebuah gagasan, bahwa salah satu tugas utama kita adalah membawa orang-orang yang terhilang kepada Kristus. Saya sudah mengukur diri sendiri terhadap standar Alkitab, dan mendapati bahwa saya jauh dari sempurna. Ya, saya tahu bahwa mengajari anak-anak saya merupakan bagian penginjilan yang sangat besar.