Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Wanita

Editorial Edisi Terbaru e-Wanita

Salam dalam kasih Kristus,

Menjadi ibu tunggal bukanlah pilihan bagi kebanyakan wanita. Namun, situasi hidup terkadang membuat seseorang harus menyandang gelar tersebut, meski itu bukan kondisi yang ideal untuk membesarkan anak. Selain beban ekonomi yang harus ditanggung sendiri, ibu tunggal juga harus berperan sebagai kepala keluarga sekaligus pengasuh tunggal dalam mendidik dan membesarkan anak. Namun, situasi para ibu tunggal tentu tidak akan terluput dari kasih dan pemeliharaan Allah. Allah adalah tempat perlindungan yang aman bagi mereka yang lemah dan berbeban berat. Dia tidak akan mengabaikan situasi sulit yang harus dihadapi oleh para ibu tunggal jika mereka berseru kepada-Nya. Melalui kisah yang terdapat dalam 2 Raja-Raja 4:17, kita akan melihat bagaimana Allah peduli dan memelihara kehidupan seorang ibu tunggal dengan cara yang luar biasa. Melalui kisah tersebut dan juga kisah para ibu tunggal lain dari Alkitab maupun dari pribadi-pribadi yang kita kenal, kita akan melihat peran Allah sebagai kepala rumah tangga sekaligus Bapa yang baik dalam rumah tangga mereka. Sajian kami kali ini akan menegaskan pernyataan tersebut kepada Anda, sekaligus juga memberikan wawasan tentang kesalahan apa yang harus dihindari oleh para ibu tunggal. Selamat membaca sajian kami. Tuhan Yesus memberkati.


N. Risanti

Pemimpin Redaksi e-Wanita,
N. Risanti

Overwhelmed by the majestic greatness of God's love, I dedicated my life that night to His service whereever in the world He could use me.
-Carol Terry Talbot-

It is the only way to keep money, or land, or talent, or happiness - give it away.
-Helen Barrett Montgomery-

You can give without loving. But you cannot love without giving.
-Amy Carmichael-

We felt God's guidance work in our lives countless times.
-Ruth Stafford Peale-

Ketika kita belajar untuk bersandar di hadirat Allah, maka segala kekhawatiran yang mengganggu kita hari ini akan segera berlalu.
-Amy Carmichael-

Setelah kata kerja “Mencintai”, maka “Menolong” adalah kata kerja terindah di dunia.
-Bertha Von Suttner-

A man needs respect like a woman needs love.
-Barbara Rainey-

Let no one ever come to you without leaving better and happier. Be the living expression of God’s kindness: kindness in your face, kindness in your eyes, kindness in your smile.
-Mother Teresa-

Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum ini.
-Markus 12:30-31-

The world is round and the place which may seem like the end may also be the beginning.
-Ivy Baker Priest-

Makin kamu merasa kesepian, makin besar cinta kasih Tuhan Allah kepadamu dan makin dekat Ia padamu.
-Angela de Foligno-

It is better to understand a little than to misunderstand a lot.
-Anatole France-

Setiap wanita membutuhkan sahabat yang dapat diandalkan.
-Barbara Taylor Bradford-

Orang percaya, ingatlah kau menanggung nama-Nya Hidupmu adalah apa yang dilihat oleh orang lain; Kau adalah contoh -- orang lain bisa memuji atau menyalahkanmu.Dan menilai Penyelamatmu melalui dirimu.
-NN-

Jika harimu kaubingkai dalam doa, hanya sedikit kemungkinan semuanya akan berantakan.
-Barbara Taylor Bradford-

Seorang pria sudah setengah jatuh cinta pada wanita yang mau mendengarkannya dengan penuh pengertian.
-Brendan Francis-

Kebanyakan perubahan yang dialami orang adalah kemujuran. tetapi kemujuran itu terjadi pada orang yang berada di luar dengan jaring yang besar dan bukan pada orang yang duduk di dalam rumah yang tertutup dan bermimpi.
-Barbara Sher-

Anda mungkin berpikir presiden benar-benar berkuasa, padahal tidak.Dia membutuhkan banyak petunjuk dari Tuhan.
-Barbara Bush-

Merangkai bunga di pagi hari dapat menimbulkan perasaan tenteram dalam menghadapi hari yang sibuk - seperti halnya menulis puisi dan berdoa.
-Anne Morrow Lindbergh-

"Arahkan Pandangan Anda Kepada Tuhan, Maka Ketakutan Pun Akan Berlalu"

Luapan Cinta Allah yang Sangat Besar Bagi Umat-Nya Mewujudkan Setiap Rencana Keselamatan yang Telah Dia Janjikan.

Orang kulit putih, hitam, kuning, semua air matanya asin.
-Claude Aveline-

However softly we speak, God is near enough to hear us.
-St.Teresa of Avila-

Wanita pada umumnya lebih penyabar daripada pria.
-Cory Aquino-

A Christmas candle is a lovely thing; It makes no noise at all, But softly gives itself away; While quite unselfish, it grows small.
-Eva Logue-

Blog

Siapakah Sesamaku?

Pada hari Selasa, 28 Januari, turun hujan salju yang tidak diprediksi sebelumnya, suhu udara menjadi turun drastis, serta penutupan sekolah secara tiba-tiba, menjadi penyebab utama penundaan lalu lintas di banyak kota di bagian Selatan, termasuk kota asal saya, Birmingham, Alabama (salah satu negara bagian di Amerika Serikat - red.) Hanya dalam waktu beberapa jam setelah turunnya salju pertama, lalu lintas yang padat menyumbat jalan-jalan tol antar negara bagian, dan kecelakaan memblokir banyak jalan.

Apa yang Duka Ajarkan kepada Saya tentang Kasih Karunia

Saya tidak menyadari kalau saya memiliki mentalitas keselamatan berdasarkan-perbuatan, sampai saya kehilangan bayi saya tahun lalu. Saya menerima Yesus ke dalam hati saya di usia muda dan terus-menerus menerima pengajaran Alkitab yang kuat dari berbagai komunitas Kristen. Saya tahu keselamatan tidak diperoleh melalui perbuatan. Bahkan, tidak diusahakan sama sekali. Keselamatan adalah sebuah karunia.

Kristus Menderita dan Mati Untuk Menunjukkan Kasih-Nya Kepada Kita

"... Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah." (Efesus 5:2)

"... sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya." (Efesus 5:25)

"... Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku." (Galatia 2:20)

Wanita dalam Penginjilan: Doa

Saya menyadari bahwa sejak mulai menulis blog ini, pikiran dan hati saya terus-menerus kembali pada penginjilan. Tidak mungkin kita membaca Alkitab dan mempelajari apa yang dikatakannya tanpa kembali pada sebuah gagasan, bahwa salah satu tugas utama kita adalah membawa orang-orang yang terhilang kepada Kristus. Saya sudah mengukur diri sendiri terhadap standar Alkitab, dan mendapati bahwa saya jauh dari sempurna. Ya, saya tahu bahwa mengajari anak-anak saya merupakan bagian penginjilan yang sangat besar.