Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Wanita

Belajar Bagaimana Berhemat

Bagi saya, berhemat memiliki dua bagian. Yang pertama adalah keengganan untuk menghabiskan uang. Anda harus benar-benar memperhatikan kebiasaan belanja Anda dan memutuskan mana yang merupakan kebutuhan dan mana yang bukan. Jika Anda bisa hidup tanpa barang itu, jangan membelinya. Belajar menikmati menabung sebanyak mungkin jika tidak lebih dari sekedar kenikmatan yang Anda dapatkan dari memiliki barang tertentu.

Ini bukan berarti Anda tidak dapat membeli apa pun murni untuk kesenangan, tetapi jadilah sangat selektif dengan apa yang Anda pilih untuk dibelanjakan dengan uang Anda. Bagian kedua dari berhemat adalah pengeluaran sesedikit mungkin untuk kebutuhan. Belanja dengan penawaran terbaik, harga yang sudah dibandingkan, dan pikirkan barang bekas. Butuh lebih banyak waktu untuk mendapatkan harga terbaik tetapi layak untuk diusahakan.

Apakah kondisi keuangan Anda sulit atau tidak, ada baiknya Anda duduk dan membuat anggaran bulanan untuk pengeluaran Anda. Dengan merinci pengeluaran Anda selama beberapa bulan, Anda mungkin sangat terkejut berapa banyak pengeluaran Anda di wilayah tertentu. Jika Anda belum siap untuk benar-benar berhemat, pilih satu atau dua wilayah untuk dihemat terlebih dahulu.

Bagi orang yang baru berhemat, anggaran makanan adalah tempat yang baik untuk memulai. Carilah cara untuk menghemat belanjaan, belajarlah untuk membuat makanan yang lebih murah dan kurangi makan di luar. Setelah Anda merasa nyaman dengan belanja bahan makanan Anda, pindahlah ke area lain dan carilah hal-hal yang harus dipotong atau cara untuk menabung. Saya sangat merekomendasikan buku The Tightwad Gazette kepada semua orang untuk tip dan ide berhemat.

Terlepas dari tingkat pendapatan Anda, saya akan mendesak semua orang Kristen untuk benar-benar memperhatikan anggaran mereka untuk cara menghemat uang. Yang terpenting, apakah Anda menjadi penatalayan yang baik dengan uang yang Allah telah berikan kepada Anda? Jika uang sudah ketat maka tidak sulit untuk mencoba dan belanja lebih sedikit. Banyak orang harus sangat berhemat hanya untuk membayar tagihan mereka setiap bulannya. Namun, bagi Anda di luar sana di mana uang tidak menjadi masalah, saya akan mendorong Anda untuk belajar bersikap hemat untuk meningkatkan pemberian persembahan Anda.

"Tidak ada orang yang dapat melayani dua tuan karena ia akan membenci tuan yang satu dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada tuan yang satu dan meremehkan yang lain. Kamu tidak dapat melayani Allah dan mamon." Matius 6:24
(t/Jing-Jing)

Diterjemahkan dari:

Nama situs : The Christian Woman.com
URL : http://www.thechristianwoman.com/frugal-tips/learning-frugal
Judul asli artikel : Learning How to be Frugal
Penulis artikel : Carrie Balrok
Tanggal akses : 15 Juni 2017
Kategori Tips: 
Tipe Bahan: