Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Wanita

Ciptakanlah Bisnis Rumahan yang Berbasis Kekristenan

Ada banyak orang yang ingin terlibat dalam bisnis rumahan berbasis kekristenan. Namun, jika Anda secara khusus mencari kesempatan bisnis kekristenan yang sudah ada, pilihan Anda akan terbatas. Jadi, mengapa tidak mengambil pendekatan yang berbeda, dan memulai bisnis Anda sendiri dari awal, tetapi mencocokkannya untuk orang-orang Kristen atau menawarkan produk-produk/jasa-jasa kekristenan?

Penitipan Anak Kristen
Mari kita melihat beberapa contoh. Anda dapat memulai sebuah penitipan anak yang berbasis Kristen, yang berarti Anda akan menyediakan kegiatan-kegiatan Kristen bagi anak-anak yang datang. Anda dapat membacakan kisah-kisah Alkitab kepada mereka, melakukan permainan-permainan yang alkitabiah, membuat keterampilan-keterampilan Alkitab, dan mengadakan pertunjukan-pertunjukan boneka dengan menggunakan tokoh-tokoh Alkitab. Anda juga dapat berdoa bersama mereka dan mengajarkan kepada mereka lagu-lagu pujian yang sederhana.

Anda tidak hanya akan mendapatkan sebuah celah dan kegiatan-kegiatan yang terstruktur, tetapi pikirkan dampak yang dapat Anda ciptakan terhadap kehidupan anak-anak yang Anda asuh.

Pastikan bahwa Anda jujur dan terus terang dengan para orang tua mengenai rencana yang akan Anda lakukan. Kemudian, biarlah menjadi keputusan mereka apakah mereka menginginkan anak-anak mereka berada di suatu lingkungan seperti yang Anda sediakan.

Asisten Virtual untuk Para Pemilik Bisnis Kristen
Bisnis populer lain untuk saat ini adalah penawaran jasa "asisten virtual" (pekerjaan yang menyediakan bantuan jasa profesional di bidang administrasi, teknis, atau kreatif (sosial) kepada klien jarak jauh dari rumah - red.). Ambillah satu langkah lebih jauh dan tawarkan jasa Anda kepada para pemilik bisnis Kristen yang lain. Bahkan, ada situs yang menghubungkan para asisten virtual Kristen dengan para pemilik bisnis Kristen yang memerlukan jasa asisten virtual.

Menulis
Anda dapat menulis buku-buku untuk anak-anak Kristen, puisi-puisi Kristen, atau bahan bacaan Kristen yang lain. Anda dapat menyediakannya dalam bentuk publikasi atau e-book (buku dalam bentuk file yang dapat diakses menggunakan perangkat elektronik seperti komputer, ponsel pintar, atau melalui internet - red.). Sebagai contoh, Anda dapat menulis sebuah e-book yang ditujukan bagi para orang tua Kristen, dengan tip-tip tentang bagaimana mempertahankan kekristenan tetap hidup dalam kehidupan anak-anak mereka.

Blog tentang Masalah-Masalah Kekristenan
Anda dapat mendisiplin diri untuk menulis sebuah blog yang berpusat pada prinsip-prinsip, informasi, atau berita-berita Kristen. Anda dapat menggunakan Google Adsense dan produk-produk yang tergabung di dalamnya untuk "menjual" blog Anda.

Jasa Pengetikan
Anda dapat menawarkan jasa pengetikan kepada orang-orang Kristen lainnya. Agar jasa ini berhasil, Anda mungkin harus mendekati para pemilik bisnis Kristen yang Anda kenal dan tawarkan jasa-jasa Anda. Anda dapat bergabung dengan beberapa forum bisnis rumahan berbasis Kristen untuk mencari klien yang lain.

Barang-Barang/Pakaian Kristen
Anda dapat menjahit pakaian-pakaian dengan ayat-ayat Alkitab di atasnya, atau membuat dompet-dompet dengan ayat-ayat di bagian depan sehingga dapat memberkati orang yang membaca tulisan pada kaos tersebut. Kaos-kaos Kristen dengan ayat-ayat Alkitab dapat menjadi produk yang baik.

Menawarkan kerajinan tangan dan perhiasan yang bernuansa Kristen merupakan cara lain untuk dikerjakan. Anda dapat memasarkannya di penjualan barang kerajinan lokal, toko-toko buku atau cendera mata Kristen, dan gereja-gereja untuk penggalangan dana. Anda juga dapat memasarkannya secara online dengan situs Anda sendiri.

Kartu-Kartu Ucapan Kristen
Bisnis lain yang mungkin adalah bisnis kartu ucapan. Ada beberapa ayat indah yang dibutuhkan untuk kartu-kartu ucapan Kristen. Jadi, bagaimana jika memulai bisnis Anda sendiri dan menuliskan ayat-ayat emas dalam kartu tersebut. Anda telah menciptakan kesempatan bisnis Kristen Anda sendiri.

Parcel Kristen
Parcel Kristen merupakan celah lainnya. Anda dapat memasukkan CD-CD musik Kristen, sampul Alkitab, buku-buku berjenis renungan yang berukuran kecil, dan sebagainya. Pasarkan barang-barang tersebut ke gereja-gereja atau ke para pendeta untuk hadiah visitasi (kepada orang sakit), perayaan hari jadi, atau ulang tahun yang unik. Setiap acara khusus memberi keuntungan bagi adanya hadiah indah yang dikumpulkan dalam parcel.

Dalam semua pilihan itu, kita tidak ingin terlihat "berlagak" atau eksklusif. Namun, jika Anda merasa bahwa Anda ingin bermitra dengan orang-orang Kristen lain dalam bisnis Anda, atau Anda ingin mampu menawarkan barang-barang dan jasa-jasa Kristen yang membuat perbedaan, hal-hal tersebut adalah beberapa cara praktis untuk mempraktikkannya.

Dengan salah satu pilihan bisnis rumahan berbasis Kristen di atas (atau bisnis apa pun yang Anda pikirkan), pastikan untuk melakukan riset sebelum masuk ke dalamnya. Yakinkan ada potensi yang menguntungkan di pasar sebelum menjalaninya.

Dengan sedikit pertimbangan, Anda dapat menciptakan kesempatan bisnis Kristen Anda sendiri, dan mencetaknya dengan kekuatan, minat, dan hasrat Anda sendiri. Jangan takut untuk mengukir celah Anda sendiri, selama itu merupakan sesuatu yang orang-orang cari dan mereka mau membelinya. Bisnis ini dapat menuntun pada jalan yang sangat menjanjikan untuk mendapatkan penghasilan. (t/N. Risanti)

Diterjemahkan dan disunting dari:

Nama situs : The Christian Woman
Alamat URL : hhttp://www.thechristianwoman.com/christian-work-at-home/create-christian-home-business
Judul asli artikel : Create Your Own Christian Based Home Business
Penulis : Laurie Neumann
Tanggal akses : 19 Februari 2014
Tipe Bahan: 
Kolom e-Wanita: 
kategori: 

Komentar