Dinikahkan dengan Orang yang Lebih Tua

Nama saya Sekunda dan adik saya, Mariam. Kami belum berumur 20 tahun. Dulu, kami membantu seorang misionaris yang mendidik kaum perawat di pedalaman Gambia. Karena melihat teladan misionari tersebut, kami juga ingin belajar menjadi perawat.

Ketika kami minta izin kepada ayah kami, beliau marah sekali. Beliau tidak setuju dengan rencana masa depan kami. "Pokoknya kalian tidak boleh belajar, saya akan menikahkan kalian berdua dengan sahabat saya yang sudah meminjamkan begitu banyak uang kepada saya," teriak ayah kami. Setelah itu, ayah kami langsung pergi untuk bernegosiasi dengan sahabatnya.

Walaupun kami berdua tidak mau menjadi istri kedua dan ketiga dari sahabat ayah kami, kami tetap dinikahkan dengan suami yang jauh lebih tua daripada kami. Sekarang, setiap hari hami harus bekerja keras di ladang dan menaati istri pertamanya, yang tidak mau bekerja lagi untuk suami kami. Kami sering sekali menangis dan ingin kembali ke rumah misionaris, tetapi kami tidak bisa. Kami sudah menjadi istri dan harus melayani suami dan keluarganya. Kami merasa masa depan kami suram.

Pokok Doa:

  • Doakanlah di dalam Tuhan bagi kaum wanita yang sering dipaksa menikah dengan orang yang tidak mereka cintai.
  • Berdoalah kepada Allah agar kaum bapak berhenti memanfaatkan istri mereka.
  • Berdoalah kepada Tuhan agar kaum wanita bisa bertobat dan menikmati kasih Allah yang begitu mendalam.

Diambil dan disunting seperlunya dari:

Judul buletin : Terang Lintas Budaya, Edisi 96/2013
Judul asli artikel : Doakan Kaum Wanita
Penulis : Tidak dicantumkan
Halaman : 8

Komentar