Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Wanita

edisi 127 - Pendidikan bagi Kaum Wanita

Salam damai,

Pendidikan kini tidak lagi menjadi sesuatu yang eksklusif bagi kaum wanita. Semangat emansipasi dan persamaan gender umumnya telah merasuk ke dalam setiap segi kehidupan wanita, di segala tempat dan usia. Oleh karena itu, ruang bagi isu-isu yang merendahkan kaum wanita semakin kecil. Wanita kini bukan lagi objek, tetapi subjek dan partner yang setara dengan kaum pria. Namun, di balik permasalahan dan isu sekuler yang mendominasi topik pendidikan bagi kaum wanita, apakah kita telah mengetahui dasar alkitabiah mengenai hal ini?

Diringkas oleh: S. Setyawati

Karya tulis Daniel Defoe yang berjudul "Pendidikan Kaum Wanita" adalah salah satu karya yang memberi inspirasi bagi pendidikan perempuan. Defoe membuat tulisan ini pada tahun 1719 sebagai teguran terhadap negara dan kelompok yang tidak banyak memberi perhatian tentang pendidikan bagi perempuan.

Begitu pintu terbuka, jam mulai berdetak. Rekan OD (Open Doors), Sun-Hi, selalu sadar akan waktu. Dia terus-menerus sibuk menemui pengungsi Korea Utara di China. Salah seorang yang ditemuinya telah menunjukkan minat kepada iman Kristen, tetapi dia hanya memiliki 48 jam sebelum ia harus pergi ke orang berikutnya. Dua hari yang dapat mengubah hidup mereka dan menentukan apakah gereja Korea Utara dapat menyambut anggota baru, atau akan hilang untuk selamanya.

Pernikahan pada zaman ini sangat rentan terhadap pengaruh pandangan-pandangan postmodern, yang dapat menjauhkan kita dari tujuan awal Allah membentuk sebuah lembaga pernikahan.