Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Wanita

Renungan

Pemahaman kita sebagai orang percaya mengenai pertobatan harus direvisi, sebab selama ini banyak pengertian pertobatan yang salah. Sesungguhnya, pertobatan bukan hanya memiliki perubahan kelakuan secara moral yang terlihat, artinya berhenti dari suatu perbuatan yang dinilai salah menurut moral. Pertobatan orang percaya juga bukan seperti pertobatan bangsa Israel. Pertobatan dalam Perjanjian Lama adalah berbaliknya (Ibrani: Syub) bangsa Israel kembali ke torat dan Yahwe setelah melakukan penyimpangan. Adapun pertobatan orang-orang Niniwe juga tidak jelas formatnya.

Ditulis oleh: Amidya

Pernahkah kita mengalami masalah yang besar dan kita merasa kesesakan di dalamnya? Hidup menjadi penuh beban dan seakan-akan tidak ada pertolongan yang datang? Pada saat itulah, kita akan berteriak kepada Tuhan dan mengharapkan lawatan-Nya atas hidup kita.

Tuhan, aku tidak akan membuat tanggungan salibku menjadi semacam pemujaan berhala. Salib bertujuan melepaskan aku dari sikap mementingkan dan memikirkan diri sendiri agar berguna bagi orang lain. Akan tetapi, bila aku terus-menerus memusatkan pikiranku pada salibku, aku tidak berguna bagi diriku ataupun orang lain.

Orang-orang yang termasuk dalam kasta brahmana di India tidak pernah melakukan pekerjaan kasar. Oleh sebab itu, betapa terkejutnya Shriman Naraarayan tatkala menghabiskan waktu di Ashram Gandhi (pusat retret rohani bagi para pemeluk agama Hindu). Dia diberi sebuah tugas yang dianggapnya dapat menurunkan martabat.

Edith Burns adalah seorang wanita Kristen yang luar biasa; dia tinggal di San Antonio. Edith Burns memiliki kebiasaan untuk memperkenalkan dirinya sendiri kepada semua orang dengan cara: "Halo, nama saya Edith Burns. Apakah Anda memercayai Paskah?" Kemudian, dia akan menjelaskan arti Paskah kepada orang yang ditemuinya, dan melalui dia, banyak orang diselamatkan.

... jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di surga. (Matius 6:10)

RENUNGAN WANITA
Misi Kristus dan Perayaan Natal
Ditulis oleh: N. Risanti

Kemudian, mereka menyalibkan Dia . . ." (Markus 15:24)

Seorang dokter pernah memberikan penjelasan rinci tentang apa yang terjadi ketika seseorang disalibkan:

Harry A. Ironside (1876 -- 1951) adalah salah seorang pengajar Alkitab yang paling berhasil dan paling disukai pada awal abad ke-20.

Anak ini ditentukan untuk menjatuhkan atau membangkitkan banyak orang di Israel dan untuk menjadi suatu tanda yang menimbulkan perbantahan." (Lukas 2:34)

Ketika Pendeta Howard Sugden memimpin upacara pernikahan kami, ia menekankan bahwa kami sedang terlibat dalam sebuah mukjizat. Kami memercayainya, tetapi kami tidak memahami seberapa besar mukjizat yang diperlukan untuk mengikat dua orang, apalagi menjadikan keduanya satu.

Ditulis oleh: N. Risanti

Francis Chan pengarang buku "Crazy Love" berujar dalam bukunya, "Orang-orang yang terobsesi kepada Yesus tidak mendahulukan keselamatan dan kenyamanan pribadi di atas segalanya. Orang-orang yang terobsesi lebih peduli tentang datangnya Kerajaan Allah di bumi ini daripada mendapat perlindungan dari penderitaan atau tekanan." Dan, ia tidak hanya sekadar berteori ketika mengatakannya.

Pages