Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Wanita

Lima Cara Untuk Tidur yang Lebih Baik

Apakah Anda mengalami kesulitan untuk tidur nyenyak?

Apa yang akan Anda baca mungkin akan membuat perubahan besar pada masa depan kesehatan Anda! Beristirahat dengan baik adalah hal yang penting untuk kesehatan kita dan merupakan kunci utama untuk menjalani gaya hidup yang energik.

Berikut beberapa manfaat tidur yang nyenyak.

- Anda akan tampak dan merasakan yang terbaik dari diri Anda.
- Dengan istirahat yang cukup, Anda akan menjadi lebih mudah dalam berinteraksi dengan orang lain.
- Anda akan mengemudi dengan lebih baik dan tidak akan mengantuk saat mengemudi. - Lebih sigap dan kreatif dalam pekerjaan.
- Anda tidak mudah stres.
- Memiliki kemampuan yang lebih untuk memerangi penyakit. - Anda akan lebih menikmati hidup.

Berikut beberapa kunci untuk mendapatkan waktu tidur yang lebih baik pada malam hari.

  1. Atur Jam Tidur Anda

    Tentukan jadwal tidur dengan menentukan waktu yang Anda butuhkan untuk dapat tidur dan cobalah untuk menepatinya. Ini karena kita semua adalah makhluk yang cenderung melakukan sesuatu sesuai dengan kebiasaan.

    Cobalah untuk tidak terlalu sering tidur secara berlebihan karena kebiasaan ini cenderung mengacaukan jam tidur Anda. Jika Anda lelah, cobalah tidur siang sejenak. Namun, tidur siang tersebut seharusnya tidak lebih lama dari kira-kira satu setengah jam, karena jika lebih lama, Anda tidak akan bisa tidur lebih awal malam harinya.

  2. Bijaksanalah Terhadap Apa yang Anda Makan dan Minum

    Minum terlalu banyak cairan pada sore menjelang malam dan malam hari dapat membuat Anda terbangun pada malam hari untuk pergi ke kamar kecil. Tidak hanya itu saja, mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kafein sebelum jam tidur juga dapat membuat Anda terjaga berjam-jam. Jadi, akan lebih bijaksana untuk menghindari kopi, teh, minuman ringan, dan cokelat sebelum tidur. Namun, secangkir minuman nonkafein hangat dapat membuat Anda merasa rileks.

  3. Siapkan Ruang Tidur Anda

    Anda memegang kendali terhadap sejumlah faktor di ruang tidur Anda yang akan membuat atau menghancurkan suatu tidur malam yang nyenyak.

    Salah satu dari faktor-faktor tersebut adalah suhu dalam kamar Anda. Sesuaikan suhu kamar tidur Anda sehingga cukup kondusif untuk tidur. Biasanya, yang paling baik adalah mengatur suhu ruangan tidur dalam posisi sejuk, namun pastikan Anda memiliki cukup selimut di atas tempat tidur Anda.

    Hal yang lain adalah kegelapan kamar tidur Anda. Banyak orang lebih suka tidur jika kamarnya benar-benar gelap, maka matikan lampu kamar kecuali lampu tidur.

    Kemudian, salah satu faktor kuncinya adalah tempat tidur Anda. Belilah kasur terbaik yang bisa Anda beli karena Anda akan menghabiskan banyak waktu dari hidup Anda di tempat tersebut.

    Ketenangan adalah hal yang sangat penting bagi istirahat kita. Cobalah untuk meminimalisir suara berisik. Jika hal tersebut tidak mungkin dilakukan, pertimbangkan untuk memakai penutup telinga.

    Putarlah musik yang tenang dan hindari menonton televisi sebelum waktu tidur. Adegan-adegan kekerasan bisa membuat kita sulit tidur dan bermimpi buruk!

Rancanglah kamar tidur Anda menjadi salah satu tempat yang damai di rumah Anda. Pisahkan pekerjaan Anda dari daerah kamar tidur sehingga tubuh Anda tahu bahwa tempat tidur adalah tempat untuk beristirahat -- bukan untuk bekerja. (t/Yohanna)

Diterjemahkan dari:

Nama situs : Christian Mommies
Judul asli artikel : 5 Keys to Better Sleep
Penulis : Patricia Wagner
Alamat URL : http://www.christian-mommies.com/special-features/just-for-moms/5-keys-t...
Kategori Tips: 
Tipe Bahan: