Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Wanita

Loading

Perempuan Sunem -- Wanita dalam Alkitab

2 Raja-Raja 4:8-37

Perempuan Sunem adalah wanita yang kaya dan dihormati di tengah-tengah masyarakat. Demikian Alkitab menggambarkannya.

Kita melihat seorang pemimpin dalam Debora, kita melihat wanita pendoa dalam Hana, kita melihat wanita pintar dalam Abigail, dan kita melihat wanita yang kaya dan dihormati di tengah-tengah masyarakat dalam perempuan Sunem. Ini memberikan gambaran yang benar tentang pandangan Alkitab terhadap wanita.

Perempuan Sunem adalah wanita yang baik hati. Rahasia untuk menerima berkat dari Allah adalah dengan menjaga hati dengan benar, penuh kasih dan lepas dari kepahitan.

Perempuan Sunem menggunakan kebaikan dan kekayaannya untuk menghibur nabi (2 Raja-Raja 4:8-10). Karena kebaikannya, Dia diberkati seorang anak. Peristiwa tersebut sesuai dengan janji Allah (Matius 10:41)

Perempuan Sunem memunyai tiga kualitas yang penting untuk setiap wanita Allah:

  • kepuasan,
  • kebaikan hati (belas kasihan),
  • ketabahan.

Kehidupan perempuan Sunem mengajarkan pelajaran-pelajaran berharga tentang ketiga kualitas penting ini.

Kepuasan (1 Timotius 6:1-10)

Ketika Elisa menanyakan perempuan Sunem itu apa yang bisa dia lakukan untuknya. Dia menyatakan bahwa sebenarnya dia sudah bahagia dengan apa yang dimilikinya (2 Raja-Raja 4:11-13).

Dia adalah wanita yang kaya dan mempunyai banyak alasan untuk bersukacita. Kita semua selalu memunyai hal-hal yang dapat kita syukuri kepada Allah. Fokuslah pada segala sesuatu yang baik yang telah dianugerahkan Allah kepada Anda. Ini merupakan rahasia dari hati yang bahagia dan penuh ucapan syukur. Hati perempuan Sunem yang penuh rasa syukur dan rasa terima kasih membuka pintu kepada banyak berkat di kehidupannya. Apakah Anda hidup dengan rasa syukur?

Dengan bersyukur atas apa yang telah Allah berikan kepadanya, alih-alih mencemaskan tentang hal-hal yang tidak dia miliki, perempuan Sunem dapat puas menikmati berkat-berkat saat ini dan menerima lebih banyak.

Kebaikan Hati dan Hati yang Berbelas Kasih (Roma 5:5)

Kasih Allah berbeda dengan cinta yang dibicarakan di dunia ini. Kasih Allah di hati kita mendorong kita untuk melakukan pekerjaan Allah.

Mencintai Allah berarti menyediakan tempat bagi pekerjaan dan umat-Nya. Kebaikan perempuan Sunem membantu pelayanan Elisa. Bahkan Yesus dibantu oleh wanita-wanita yang melayani-Nya (Roma 8:2:3). Bagaimana Anda mengizinkan kasih yang telah Allah tanamkan dalam hati Anda untuk membantu pekerjaan dan umat-Nya. Wanita-wanita senantiasa memunyai tempat istimewa untuk melayani Kristus dan tubuh-Nya.

Dengan mencurahkan kasihnya kepada nabi Allah, perempuan Sunem menerima berkat yang bahkan tidak dia minta.

Ketabahan (Lukas 18:1-6)

Setan dan pengikutnya akan selalu mencoba mencuri berkat Allah kepada Anda. Ini adalah tugas pribadinya (Yohanes 10:10). Jangan mau menerima apa pun yang kurang dari apa yang Allah sudah berikan kepada Anda. Bacalah kisah tentang ketabahan wanita Sunem yang mengusahakan agar anaknya hidup kembali (2 Raja-Raja 4:8). Dia mempunyai ketabahan yang tidak dilemahkan oleh waktu.

Wanita Allah memerlukan ketabahan. Akan tiba waktunya setan berusaha mencuri sesuatu yang Allah ingin anugerahkan kepada kita. Ini adalah waktu untuk bergantung pada firman Allah untuk melawan setan (Efesus 6:13). Roh Kudus dalam diri Anda akan menguatkan Anda untuk melakukannya, saat Anda menyiapkan hati Anda untuk bergantung pada firman Allah. (t/Uly)

Diterjemahkan dari:

Nama situs : The Living Word Library
Alamat URL : http://www.wordlibrary.co.uk/article.php?id=171&type=bible
Penulis : Tidak dicantumkan

Komentar


GUBUK

Gudang Buku Kristen

  • Wanita Pilihan Allah
  • A Woman and Her God
  • Wanita Unik
  • Perjalanan Hidup Wanita Menuju Hati Allah Woman After God's Own Heart What Happens When Woman Pray Disciplines of the Beautiful Women