Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Wanita

Loading

Priskila -- Wanita dalam Alkitab

Kisah Para Rasul 18:24-26

Priskila dan Akwila, suaminya, bekerja sebagai pendiri tenda. Rasul Paulus bertemu mereka di Korintus. Paulus bekerja dengan membuat tenda dengan mereka di sela-sela waktu berkhotbah di rumah ibadah orang Yahudi. Mungkin, Anda pernah mendengar istilah "pelayanan pendirian tenda". Istilah tersebut berasal dari Kisah Para Rasul 18, yang menyebutkan bahwa Paulus membuat tenda untuk mendukung keuangannya dalam pelayanan.

Tidak diragukan lagi, Priskila bertalenta di dunia sekuler dan juga dalam pelayanan firman Tuhan. Keterlibatannya dengan Paulus pastinya membantu Priskila berakar dalam Alkitab. Priskila dan Akwila kemudian mengikuti Paulus ke Siria. Mereka semua pergi ke Efesus dan menetap di sana, sedangkan Paulus melanjutkan perjalanannya ke Kaisarea. Warga Efesus mungkin membutuhkan banyak pengajaran firman Tuhan, mungkin inilah sebabnya Priskila dan Akwila tetap tinggal di sana. Keduanya memunyai pemahaman yang mendalam tentang firman Tuhan. Mereka mengerjakan pelayanan mereka dengan setia.

Meskipun tidak semua pelayanan berhadapan dengan masyarakat luas, mayoritas pelayanan Kristen dipegang oleh pasukan yang berdedikasi seperti Priskila. Mereka mengajar dan mendorong kelompok kecil orang percaya dan orang tidak percaya. Priskila dan suaminya mengetahui panggilan mereka dan setia kepada panggilan itu.

Selain itu, Priskila dan Akwila juga menolong Apolos. Apolos memunyai pengetahuan yang cukup mendalam tentang firman Allah. Priskila dan Akwila berbicara secara pribadi kepadanya dan mengajarkannya lebih banyak tentang jalan kebenaran. Inilah yang perlu kita kagumi, orang-orang yang mengetahui panggilan Allah dan melaksanakannya, alih-alih mencari sesuatu yang lebih istimewa.

Apakah Anda setia dalam panggilan Allah untuk Anda? Mungkin panggilan Anda adalah memimpin kelompok PA yang anggotanya masih sedikit. Lakukanlah dengan seluruh kemampuan Anda. Ada jiwa-jiwa yang berharga di antara para pendengar Anda. Saat Anda memberitakan firman kepada mereka dan memotivasi mereka dalam iman, Anda akan melahirkan pelayanan-pelayanan baru. Jadilah seperti Priskila yang menjadi orang tua rohani. Ia mengasuh banyak anak dalam Tuhan dan membangun pelayanan-pelayanan yang kuat. Sungguh merupakan sebuah panggilan yang luar biasa. Dan, berkat yang luar biasa. (t/Anna)

Diterjemahkan dari:

Nama situs : The Living Word Library
Alamat URL : http://www.wordlibrary.co.uk
Penulis : Tidak dicantumkan
Tanggal akses : 14 Juli 2011

Komentar


GUBUK

Gudang Buku Kristen

  • Wanita Pilihan Allah
  • A Woman and Her God
  • Wanita Unik
  • Perjalanan Hidup Wanita Menuju Hati Allah Woman After God's Own Heart What Happens When Woman Pray Disciplines of the Beautiful Women