Rahab -- Wanita dalam Alkitab

Yosua 2 dan 6

Rahab dan kedua mata-mata adalah tokoh utama dalam Yosua 2. Rahab adalah pelacur yang tinggal di pinggiran masyarakat secara geografis dan moral. Rumahnya terletak di atas tembok kota dan diletakkan secara strategis sebagai tempat penginapan para pengembara. Tempat ini adalah tempat utama untuk perdagangannya.

Rahab telah mendengar tentang Allah Israel dan bertindak dengan iman. Dengan menyembunyikan mata-mata, dia menghadapi risiko dibunuh jika tertangkap oleh petugas-petugas yang berwenang. Akan tetapi, Rahab tahu dibutuhkan langkah iman untuk keluar dari keadaan sulitnya saat ini.

Dia tidak mau ikut binasa dengan seisi Yeriko. Dia tahu bahwa jika dia tidak melakukan apa-apa, maka dia akan hancur. Tidak ada orang yang dapat melayani dua tuan. Dia membuat keputusan secara sadar untuk melangkah dengan iman akan apa yang didengarnya tentang Allah.

Rahab adalah nenek moyang Yesus (Matius 1:1-6). Imannya membawanya kepada garis keturunan yang luar biasa. Dari seorang pelacur masuk dalam garis silsilah Yesus Kristus. Inilah hasil perbuatan iman.

Apa pun pandangan Anda dalam kehidupan, terlepas dari tempat tinggal dan siapa Anda, suatu langkah iman yang sederhana kepada Yesus Kristus dapat membalikkan nasib Anda.

"Karena iman maka Rahab, perempuan sundal itu, tidak turut binasa bersama-sama dengan orang-orang durhaka, karena ia telah menyambut pengintai-pengintai itu dengan baik."

Kehidupan Rahab dapat ditemukan di Yosua 2, Yosua 6, Ibrani 11:31, Matius 1:5, Yakobus 2:25. (t\Uly)

Diterjemahkan dari:

Nama situs : The Living Word Library
Alamat URL : http://www.wordlibrary.co.uk/article.php?id=168&type=bible
Penulis : Tidak dicantumkan
Tanggal akses : 14 April 2011
Tipe Bahan: 
Kolom e-Wanita: 

Komentar