Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Wanita

Loading

Keluarga Dapat Menjadi Teladan dalam Pelayanan

1. Selesaikanlah masalah dalam keluarga secara terbuka.

Masalah yang terjadi harus diselesaikan secepatnya. Terbukalah kepada setiap anggota keluarga, dan selalu bersikap rendah hati dalam mengakui kesalahan. Akan lebih efektif lagi bila setiap hari ada ibadah keluarga, semua masalah dapat diselesaikan baik kepada anggota keluarga maupun kepada Tuhan.

2. Berilah pujian.

Anggota keluarga yang telah menunjukkan sikap yang baik, berhasil dalam karier, atau memiliki prestasi yang baik harus diberikan pujian yang tulus, agar lebih semangat lagi untuk menjadi yang terbaik, terlebih menjadi teladan dalam melakukan firman Tuhan.

3. Terus menjadi model dalam melayani.

Keluarga harus dilibatkan dalam pelayanan karena dengan melayani, setiap anggota akan mengerti bahwa ia hidup hanya untuk kemuliaan Tuhan. Kepala keluarga harus memerhatikan karunia yang ada dalam setiap anggota keluarga, agar dapat dipakai secara maksimal dalam pelayanan.

4. Binalah keharmonisan.

Membina keharmonisan merupakan tuntutan kepada setiap orang yang mengaku dirinya anak Tuhan. Kita harus menunjukkan keharmonisan dalam keluarga untuk menjadi model bagi keluarga lainnya. "Membina keharmonisan merupakan tuntutan kepada setiap orang yang mengaku dirinya anak Tuhan."

Diambil dari:

Judul majalah : Kalam Hidup, Januari 2007
Penulis : Tidak dicantumkan
Penerbit : Yayasan Kalam Hidup
Halaman : 10

Komentar


GUBUK

Gudang Buku Kristen

  • Wanita Pilihan Allah
  • A Woman and Her God
  • Wanita Unik
  • Perjalanan Hidup Wanita Menuju Hati Allah Woman After God's Own Heart What Happens When Woman Pray Disciplines of the Beautiful Women