Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Wanita

Editorial Edisi Terbaru e-Wanita

Salam dalam kasih Kristus,

Menceritakan Injil atau berita keselamatan adalah panggilan yang Kristus nyatakan kepada pengikut-Nya. Itu bukan pilihan, melainkan hal yang harus dilakukan oleh setiap orang yang mengaku diri sebagai pengikut Tuhan. Namun, kita tidak bisa menafikan bahwa ada banyak kendala dan tantangan untuk melakukan tugas tersebut. Tidak hanya dari dalam diri, tetapi seringnya hal itu berasal dari luar. Meski tugas kita sesungguhnya hanya menceritakan tentang Kristus dan keselamatan yang Ia tawarkan, tetapi dalam kenyataannya, kita mesti berhadapan dengan dunia yang tidak mengenal-Nya dan bahkan menolak-Nya. Ini tentu bukan tugas yang mudah dan memerlukan pertolongan Tuhan dalam pelaksanaan-Nya. Namun, kita mesti mengingat bahwa Dia yang memberi tugas tersebut juga menyediakan janji untuk menyertai kita senantiasa. Yang perlu kita lakukan hanya taat dan menyediakan diri untuk dipakai sebagai alat-Nya, dan Dialah yang kemudian akan memampukan kita untuk melakukannya.

Dalam edisi e-Wanita Februari ini, kami menyajikan tema tentang berbagi iman. Melalui artikel dalam kolom Wawasan Wanita, kita akan diajak untuk memahami bagaimana sesungguhnya cara yang efektif dalam berkomunikasi sebagai saksi Kristus. Sementara dalam kolom Potret Wanita, kita akan bersama-sama melihat bagaimana iman yang hidup dari Susanna Wesley berbuah dan menghasilkan dampak yang manis bagi banyak pengikut Kristus di dunia. Melalui kedua bahan tersebut, kiranya kita semakin diperlengkapi untuk menjadi saksi-saksi Kristus yang menggemakan kabar keselamatan-Nya dalam kehidupan kita sehari-hari.

N. Risanti

Pemimpin Redaksi e-Wanita,
N. Risanti

"If You Do Not Tell The Truth About Yourself You Cannot Tell It About Other People"

Virginia Woolf, 1882 -- 1941

However softly we speak, God is near enough to hear us.
-St.Teresa of Avila-

Seorang pria sudah setengah jatuh cinta pada wanita yang mau mendengarkannya dengan penuh pengertian.
-Brendan Francis-

There are no mistakes, no coincidences. All events are blessings given to us to learn from.
-Elizabeth Kubler-Ross-

Seandainya kita hendak memperbaiki masa depan kita harus mengganggu hari ini.
-Catherine Booth-

Teach the Word clearly and correctly to the end that people may come to know Christ as Savior and Lord.
-Henrietta Mears-

God called me, and God knows best when a life should be spent.
-Ida Scudder-

Setelah kata kerja “Mencintai”, maka “Menolong” adalah kata kerja terindah di dunia.
-Bertha Von Suttner-

Memimpin adalah melayani, tidak lebih dan tidak kurang.

Pendidikan bukan Cuma urusan memperbanyak isi memori otak atau mencari tahu sesuatu yang tidak diketahui sebelumnya. Namun lebih dari itu adalah upaya menghubungkan semua yang sudah diketahui dengan hal-hal yang masih menjadi misteri.
-Anatole France-

You can give without loving. But you cannot love without giving.
-Amy Carmichael-

We felt God's guidance work in our lives countless times.
-Ruth Stafford Peale-

Chances are, you'll never be able to answer the "what if's" in life. But as long as you know that the Lord is with you, you can be assured that He has all the answers you need.
-Joyce Meyer-

Orang kulit putih, hitam, kuning, semua air matanya asin.
-Claude Aveline-

Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum ini.
-Markus 12:30-31-

"Tuhan Akan Memberikan Kemenangan Jika Kita Mau Menyangkal Diri"

As we get to know the heart of God, we're more likely to refuse temptation because we love God too much to give in.
-Jan Johnson-

We can do no great things; only small things with great love.
-Mother Teresa-

Seorang wanita yang tulus tidak memiliki kecurigaan yang tidak perlu.
-Anatole France-

"Kasih Adalah Orang Kristen Dalam Aksi"

Seorang pemimpin sejati berjuang paling depan, tapi paling belakang dalam menyelamatkan diri.
-Cory Aquino-

To anyone in any kind of suffering, Jesus Christ has earned the right to say, "Come unto me...bring your pain here to me. Together we will find a way to make use of it. I am your Redeemer. We will not waste a single tear."
-Eugenia Price-

All our actions in this life must be affected by God's point of view.
-Annie Dillard-

Merasa takut bukan masalah besar. Yang jadi masalah ialah bila anda tidak berusaha mengatasinya.
-Angelica-

Memimpin adalah melayani, tidak lebih dan tidak kurang.
-Anne Malraux-

Blog

Siapakah Sesamaku?

Pada hari Selasa, 28 Januari, turun hujan salju yang tidak diprediksi sebelumnya, suhu udara menjadi turun drastis, serta penutupan sekolah secara tiba-tiba, menjadi penyebab utama penundaan lalu lintas di banyak kota di bagian Selatan, termasuk kota asal saya, Birmingham, Alabama (salah satu negara bagian di Amerika Serikat - red.) Hanya dalam waktu beberapa jam setelah turunnya salju pertama, lalu lintas yang padat menyumbat jalan-jalan tol antar negara bagian, dan kecelakaan memblokir banyak jalan.

Apa yang Duka Ajarkan kepada Saya tentang Kasih Karunia

Saya tidak menyadari kalau saya memiliki mentalitas keselamatan berdasarkan-perbuatan, sampai saya kehilangan bayi saya tahun lalu. Saya menerima Yesus ke dalam hati saya di usia muda dan terus-menerus menerima pengajaran Alkitab yang kuat dari berbagai komunitas Kristen. Saya tahu keselamatan tidak diperoleh melalui perbuatan. Bahkan, tidak diusahakan sama sekali. Keselamatan adalah sebuah karunia.

Kristus Menderita dan Mati Untuk Menunjukkan Kasih-Nya Kepada Kita

"... Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah." (Efesus 5:2)

"... sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya." (Efesus 5:25)

"... Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku." (Galatia 2:20)

Wanita dalam Penginjilan: Doa

Saya menyadari bahwa sejak mulai menulis blog ini, pikiran dan hati saya terus-menerus kembali pada penginjilan. Tidak mungkin kita membaca Alkitab dan mempelajari apa yang dikatakannya tanpa kembali pada sebuah gagasan, bahwa salah satu tugas utama kita adalah membawa orang-orang yang terhilang kepada Kristus. Saya sudah mengukur diri sendiri terhadap standar Alkitab, dan mendapati bahwa saya jauh dari sempurna. Ya, saya tahu bahwa mengajari anak-anak saya merupakan bagian penginjilan yang sangat besar.