Editorial Edisi Terbaru e-Wanita

Salam dalam kasih Kristus,

Jika kita tidak hidup bagi Yesus, kita akan hidup bagi sesuatu yang lain. Perkataan ini sungguh nyata jika dikaitkan dengan pernyataan Yesus bahwa kita tidak dapat melayani dua tuan dalam hidup kita. Hati kita pasti akan memiliki kecondongan kepada salah satunya. Tentu saja, penyembahan berhala pada era modern ini tidak lagi identik dengan penyembahan berhala berupa patung seperti yang dilakukan ketika paganisme masih marak dilakukan oleh berbagai suku bangsa di dunia. Penyembahan berhala pada era modern ini mungkin berbentuk samar dan bahkan tidak kita sadari karena kita tidak memiliki pengetahuan akan hal tersebut, atau hal tersebut juga sudah umum dilakukan atau terjadi dalam masyarakat zaman ini. Keluarga, pasangan, anak, pekerjaan, materi, dan kecanduan adalah sebagian hal yang sesungguhnya dapat menjadi berhala dalam hidup kita. Apa pun yang merenggut perhatian dan tujuan kita dari Allah dan kehendak-Nya adalah berhala dalam kehidupan kita. Untuk lebih dalam mengetahui mengenai topik berhala pada era modern ini, mari kita segera menyimak sajian e-Wanita bulan ini.

N. Risanti

Pemimpin Redaksi e-Wanita,
N. Risanti

Merasa takut bukan masalah besar. Yang jadi masalah ialah bila anda tidak berusaha mengatasinya.
-Angelica-

"If You Do Not Tell The Truth About Yourself You Cannot Tell It About Other People"

Virginia Woolf, 1882 -- 1941

I realize that everything is possible with God's help.
-Heather Whitestone-

A Christmas candle is a lovely thing; It makes no noise at all, But softly gives itself away; While quite unselfish, it grows small.
-Eva Logue-

God provided me with the stregth I needed at the precise time when conditions were ripe for change.
-Rosa Parks-

Orang percaya, ingatlah kau menanggung nama-Nya Hidupmu adalah apa yang dilihat oleh orang lain; Kau adalah contoh -- orang lain bisa memuji atau menyalahkanmu.Dan menilai Penyelamatmu melalui dirimu.
-NN-

"Orang Bijaksana Akan Selalu Meresponi Keadaan Dengan Cara yang Positif"

Seorang wanita yang tulus tidak memiliki kecurigaan yang tidak perlu.
-Anatole France-

Bila kau menginginkan pelangi, maka kau harus bersabar menunggu hujan berhenti.
-Dolly Parton-

It is always springtime in the heart that loves God.
-Cure' d'Ars-

Kebahagiaan dapat anda peroleh ketika berbagi kemenangan dengan orang lain.
-Bethania Mc Kinstry-

Kalau anda bisa mempelajari sesuatu dari pukulan yang keras, mestinya anda juga bisa belajar dari sentuhan yang teramat lembut.
-Carolyn Kenmore-

Apakah doa merupakan roda penggerak atau ban cadangan anda?
-Corrie Ten Boom-

Ketika Anda berpikir bahwa segala sesuatunya tidak ada harapan,akan muncul secercah harapan dari suatu tempat.
-Pepatah Jerman-

God called me, and God knows best when a life should be spent.
-Ida Scudder-

You can give without loving. But you cannot love without giving.
-Amy Carmichael-

Ketika kita belajar untuk bersandar di hadirat Allah, maka segala kekhawatiran yang mengganggu kita hari ini akan segera berlalu.
-Amy Carmichael-

Once you go through something you think will kill you and it doesn’t, every day is like a present.
-Elissa B.Terris-

To anyone in any kind of suffering, Jesus Christ has earned the right to say, "Come unto me...bring your pain here to me. Together we will find a way to make use of it. I am your Redeemer. We will not waste a single tear."
-Eugenia Price-

Let no one ever come to you without leaving better and happier. Be the living expression of God’s kindness: kindness in your face, kindness in your eyes, kindness in your smile.
-Mother Teresa-

We can do no great things; only small things with great love.
-Mother Teresa-

The world is round and the place which may seem like the end may also be the beginning.
-Ivy Baker Priest-

Seorang pria sudah setengah jatuh cinta pada wanita yang mau mendengarkannya dengan penuh pengertian.
-Brendan Francis-

Pemberian kudus yang bermakna, kemenyan mengungkapkan Allah mereka. emas menyingkapkan Raja segala raja, dan mur menunjukkan jasad-Nya.

"Arahkan Pandangan Anda Kepada Tuhan, Maka Ketakutan Pun Akan Berlalu"

Blog

Siapakah Sesamaku?

Pada hari Selasa, 28 Januari, turun hujan salju yang tidak diprediksi sebelumnya, suhu udara menjadi turun drastis, serta penutupan sekolah secara tiba-tiba, menjadi penyebab utama penundaan lalu lintas di banyak kota di bagian Selatan, termasuk kota asal saya, Birmingham, Alabama (salah satu negara bagian di Amerika Serikat - red.) Hanya dalam waktu beberapa jam setelah turunnya salju pertama, lalu lintas yang padat menyumbat jalan-jalan tol antar negara bagian, dan kecelakaan memblokir banyak jalan.

Apa yang Duka Ajarkan kepada Saya tentang Kasih Karunia

Saya tidak menyadari kalau saya memiliki mentalitas keselamatan berdasarkan-perbuatan, sampai saya kehilangan bayi saya tahun lalu. Saya menerima Yesus ke dalam hati saya di usia muda dan terus-menerus menerima pengajaran Alkitab yang kuat dari berbagai komunitas Kristen. Saya tahu keselamatan tidak diperoleh melalui perbuatan. Bahkan, tidak diusahakan sama sekali. Keselamatan adalah sebuah karunia.

Kristus Menderita dan Mati Untuk Menunjukkan Kasih-Nya Kepada Kita

"... Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah." (Efesus 5:2)

"... sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya." (Efesus 5:25)

"... Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku." (Galatia 2:20)

Wanita dalam Penginjilan: Doa

Saya menyadari bahwa sejak mulai menulis blog ini, pikiran dan hati saya terus-menerus kembali pada penginjilan. Tidak mungkin kita membaca Alkitab dan mempelajari apa yang dikatakannya tanpa kembali pada sebuah gagasan, bahwa salah satu tugas utama kita adalah membawa orang-orang yang terhilang kepada Kristus. Saya sudah mengukur diri sendiri terhadap standar Alkitab, dan mendapati bahwa saya jauh dari sempurna. Ya, saya tahu bahwa mengajari anak-anak saya merupakan bagian penginjilan yang sangat besar.