Editorial Edisi Terbaru e-Wanita

Salam dalam kasih Kristus,

Tuhan memanggil setiap laki-laki dan perempuan untuk menjadi bagian dari rencana-Nya yang mulia dalam mewartakan kabar sukacita tentang keselamatan. Meski panggilan itu bersifat umum dan setara, tetapi setiap pribadi yang dipanggil untuk menjalankannya tentu akan mengalami proses pembentukan yang berbeda dan unik. Dalam edisi bulan ini, kita akan belajar dari tokoh Hana -- nabi perempuan yang menyambut bayi Yesus di Bait Suci (Lukas 2:36-38). Tidak banyak dari kita yang mungkin menyadari bahwa sesungguhnya dialah wanita yang pertama kali mewartakan tentang kedatangan Mesias sehingga kita dapat menyebutnya sebagai salah satu misionaris dalam Alkitab. Kisah hidupnya memang hanya disebutkan secara singkat dalam Alkitab, yaitu pada masa tuanya. Namun, justru pada masa tuanya itulah, Hana dipakai Tuhan untuk menjadi misionaris perempuan pertama yang menyampaikan kabar sukacita kepada banyak orang. Ia menjadi salah satu pribadi yang dipakai Allah untuk menjadi jalan keselamatan bagi banyak orang. Selain Hana, kita juga akan membaca kisah dari Sofia Osman, perempuan yang memiliki dasar iman yang teguh pada Kristus saat harus menerima ujian atas imannya. Untuk melihat pelajaran iman dari kedua wanita ini, mari segera saja kita simak e-Wanita edisi 168 ini.

Indah

Staf Redaksi e-Wanita,
Margaretha I.

Dan beberapa orang diantara kamu demikian dahulu.Tetapi kamu telah memberi dirimu disucikan, kamu telah dikuduskan, kamu telah dibenarkan dalam nama Tuhan Yesus Kristus dan dalam Roh Allah kita.
-1 Korintus 6:11-

A possibility is a hint from God.
-Soren Kierkegaard-

I realize that everything is possible with God's help.
-Heather Whitestone-

It makes a difference in a novel whether the writer believes we are created in God's image or whether we create God in our own.
-Flannery O'Connor-

Sekali waktu, lupakan semua rutinitas, lalu bersenang-senanglah bersama sahabat terbaikmu, diri sendiri.
-Audrey Giorgi-

Seorang pria sudah setengah jatuh cinta pada wanita yang mau mendengarkannya dengan penuh pengertian.
-Brendan Francis-

Seorang arkeolog merupakan suami yang baik yang bisa diperoleh wanita, makin tua si istri, makin besar minat si suami terhadapnya.
-Agatha Christie-

Mukjizat-mukjizat terjadi begitu saja; mukjizat tidak dapat dikumpulkan, tapi datang dengan sendirinya, biasanya pada saat yang tak terduga dan bagi mereka yang mengharapkannya.
-Katherine A. Porter-

Tiga dasar untuk belajar yaitu : banyak melihat, banyak menderita, banyak belajar.
-Catherall-

We felt God's guidance work in our lives countless times.
-Ruth Stafford Peale-

There is nothing in a caterpillar that tells you it's going to be a butterfly.
-Buckminster Fuller-

God put a flame in my heart, and I've learned to obey God regardless of the consequences.
-Anita Bryant-

Ujian yang sesungguhnya dari sebuah kekuatan kini bukan lagi kemampuannya untuk menciptakan perang, tetapi kemampuan untuk menghindarkannya.
-Anne O’hara Mc. Cormick-

To anyone in any kind of suffering, Jesus Christ has earned the right to say, "Come unto me...bring your pain here to me. Together we will find a way to make use of it. I am your Redeemer. We will not waste a single tear."
-Eugenia Price-

No one has ever become poor by giving.
-Anne Frank-

Kelemahlembutan tidak pernah menutup pintu dan tidak pernah menemui pintu tertutup.
-Beth Black-

All our actions in this life must be affected by God's point of view.
-Annie Dillard-

Seorang ibu bukan orang yang harus disandari tetapi seseorang yang membuat sandaran tidak perlu lagi.
-Dorothy Canfield Fisher-

"Kehendak Anda Mengandung Kuasa Yang Begitu Besar, Sehingga Anda Bisa Menjalani Kekekalan Tergantung Pilihan Anda!"

Luapan Cinta Allah yang Sangat Besar Bagi Umat-Nya Mewujudkan Setiap Rencana Keselamatan yang Telah Dia Janjikan.

As we get to know the heart of God, we're more likely to refuse temptation because we love God too much to give in.
-Jan Johnson-

Tidak mudah menemukan kebahagiaan dalam diri kita. Namun, kita tidak perlu juga mencarinya pada orang lain.
-Agnes Repplier-

Pendidikan bukan Cuma urusan memperbanyak isi memori otak atau mencari tahu sesuatu yang tidak diketahui sebelumnya. Namun lebih dari itu adalah upaya menghubungkan semua yang sudah diketahui dengan hal-hal yang masih menjadi misteri.
-Anatole France-

When everything in our lives and experience is shaken that can be shaken, and only that which cannot be shaken remains, we are brought to see that God only is our rock and our foundation, and we learn to have our expectation from him alone.
-Hannah Whitall Smith-

Makin kamu merasa kesepian, makin besar cinta kasih Tuhan Allah kepadamu dan makin dekat Ia padamu.
-Angela de Foligno-

Blog

Siapakah Sesamaku?

Pada hari Selasa, 28 Januari, turun hujan salju yang tidak diprediksi sebelumnya, suhu udara menjadi turun drastis, serta penutupan sekolah secara tiba-tiba, menjadi penyebab utama penundaan lalu lintas di banyak kota di bagian Selatan, termasuk kota asal saya, Birmingham, Alabama (salah satu negara bagian di Amerika Serikat - red.) Hanya dalam waktu beberapa jam setelah turunnya salju pertama, lalu lintas yang padat menyumbat jalan-jalan tol antar negara bagian, dan kecelakaan memblokir banyak jalan.

Apa yang Duka Ajarkan kepada Saya tentang Kasih Karunia

Saya tidak menyadari kalau saya memiliki mentalitas keselamatan berdasarkan-perbuatan, sampai saya kehilangan bayi saya tahun lalu. Saya menerima Yesus ke dalam hati saya di usia muda dan terus-menerus menerima pengajaran Alkitab yang kuat dari berbagai komunitas Kristen. Saya tahu keselamatan tidak diperoleh melalui perbuatan. Bahkan, tidak diusahakan sama sekali. Keselamatan adalah sebuah karunia.

Kristus Menderita dan Mati Untuk Menunjukkan Kasih-Nya Kepada Kita

"... Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah." (Efesus 5:2)

"... sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya." (Efesus 5:25)

"... Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku." (Galatia 2:20)

Wanita dalam Penginjilan: Doa

Saya menyadari bahwa sejak mulai menulis blog ini, pikiran dan hati saya terus-menerus kembali pada penginjilan. Tidak mungkin kita membaca Alkitab dan mempelajari apa yang dikatakannya tanpa kembali pada sebuah gagasan, bahwa salah satu tugas utama kita adalah membawa orang-orang yang terhilang kepada Kristus. Saya sudah mengukur diri sendiri terhadap standar Alkitab, dan mendapati bahwa saya jauh dari sempurna. Ya, saya tahu bahwa mengajari anak-anak saya merupakan bagian penginjilan yang sangat besar.