Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Wanita

Editorial Edisi Terbaru e-Wanita

Salam dalam kasih Kristus,

Di antara wanita-wanita yang terdapat dalam Alkitab, Debora adalah salah satu nama yang tidak akan pernah dilupakan. Sebagai salah satu hakim Israel pada masa ketika bangsa itu belum memiliki raja, Debora menjadi wakil Allah untuk memimpin bangsanya menghadapi serangan bangsa Kanaan. Suatu tugas yang berat dan tidak lazim bagi seorang wanita pada zaman itu, untuk memimpin satu bangsa pilihan Allah yang bersifat patriarki. Namun, Debora berhasil, dan musuh Israel berhasil dikalahkan. Keberhasilan itu bukan berasal dari kecakapan atau kehebatan diri Debora semata, tetapi juga karena dia adalah wanita yang taat kepada Allah. Seperti kalimat yang terdapat dalam artikel kolom Potret Wanita dalam sajian kami di bawah ini: “Mengikuti Tuhan dan melakukan berbagai hal menurut cara-Nya, itulah memimpin orang lain yang sesungguhnya”. Itulah rahasia sejati dari keberhasilan Debora sebagai pemimpin.

Dalam rangka menyambut peringatan 73 tahun kemerdekaan Indonesia, e-Wanita kali ini menyajikan tema Pemimpin Wanita. Dalam kolom Potret Wanita, kita akan bersama-sama belajar bagaimana menjadi pemimpin yang berhasil dan berdampak melalui sosok Debora, seorang hakim dan pemimpin wanita pada masa Perjanjian Lama. Lalu, dalam kolom Wawasan Wanita kita akan belajar kualitas apa saja yang menjadi kelebihan dari seorang wanita untuk menjadi pemimpin. Kiranya melalui sajian kami kali ini, wawasan kita akan diperkaya dan batin kita akan semakin diasah untuk menjadi pemimpin yang beriman dan berhasil dalam setiap wilayah kehidupan kita masing-masing. Dirgahayu Republik Indonesia, Tuhan Yesus memberkati bangsa dan negara kita senantiasa!


N. Risanti

Pemimpin Redaksi e-Wanita,
N. Risanti

Seorang arkeolog merupakan suami yang baik yang bisa diperoleh wanita, makin tua si istri, makin besar minat si suami terhadapnya.
-Agatha Christie-

Orang percaya, ingatlah kau menanggung nama-Nya Hidupmu adalah apa yang dilihat oleh orang lain; Kau adalah contoh -- orang lain bisa memuji atau menyalahkanmu.Dan menilai Penyelamatmu melalui dirimu.
-NN-

Mukjizat-mukjizat terjadi begitu saja; mukjizat tidak dapat dikumpulkan, tapi datang dengan sendirinya, biasanya pada saat yang tak terduga dan bagi mereka yang mengharapkannya.
-Katherine A. Porter-

Let no one ever come to you without leaving better and happier. Be the living expression of God’s kindness: kindness in your face, kindness in your eyes, kindness in your smile.
-Mother Teresa-

No one has ever become poor by giving.
-Anne Frank-

Seperti halnya karat menggerogoti besi, demikian pula iri hati mengerogoti manusia.
-Anisthenes-

Kelemahlembutan tidak pernah menutup pintu dan tidak pernah menemui pintu tertutup.
-Beth Black-

Sekali waktu, lupakan semua rutinitas, lalu bersenang-senanglah bersama sahabat terbaikmu, diri sendiri.
-Audrey Giorgi-

Pemberian kudus yang bermakna, kemenyan mengungkapkan Allah mereka. emas menyingkapkan Raja segala raja, dan mur menunjukkan jasad-Nya.

It makes a difference in a novel whether the writer believes we are created in God's image or whether we create God in our own.
-Flannery O'Connor-

Nothing is so delicate as the reputation of a woman; it is once the most beautiful and most brittle of all human things.
-Jane Wels Carlyle-

Memimpin adalah melayani, tidak lebih dan tidak kurang.
-Anne Malraux-

Ketulusan adalah kesederhanaan. Walau ketulusan tidak menjamin seorang pemimpin selalu benar.
-Cory Aquino-

Seorang pemimpin sejati berjuang paling depan, tapi paling belakang dalam menyelamatkan diri.
-Cory Aquino-

No person is your friend who demands your silence, or denies your right to grow.
-Alice Walker-

Kalau anda ingin tahu rasa sakit pada saat melahirkan, peganglah bibir bawah anda dan tarik sampai ke kepala.
-Carol Burnett-

We can do no great things; only small things with great love.
-Mother Teresa-

You can give without loving. But you cannot love without giving.
-Amy Carmichael-

It is always springtime in the heart that loves God.
-Cure' d'Ars-

Apakah doa merupakan roda penggerak atau ban cadangan anda?
-Corrie Ten Boom-

If you want to know what God thinks of money, just look at the people he gave it to.
-Dorothy Parker-

A master can tell you what he expects of you. A teacher, though, awakens your own expectations.
-Patricia Neal-

Ketika Anda berpikir bahwa segala sesuatunya tidak ada harapan,akan muncul secercah harapan dari suatu tempat.
-Pepatah Jerman-

People see God every day. They just don't recognize him.
-Pearl Bailey-

Anda mungkin berpikir presiden benar-benar berkuasa, padahal tidak.Dia membutuhkan banyak petunjuk dari Tuhan.
-Barbara Bush-

Blog

Siapakah Sesamaku?

Pada hari Selasa, 28 Januari, turun hujan salju yang tidak diprediksi sebelumnya, suhu udara menjadi turun drastis, serta penutupan sekolah secara tiba-tiba, menjadi penyebab utama penundaan lalu lintas di banyak kota di bagian Selatan, termasuk kota asal saya, Birmingham, Alabama (salah satu negara bagian di Amerika Serikat - red.) Hanya dalam waktu beberapa jam setelah turunnya salju pertama, lalu lintas yang padat menyumbat jalan-jalan tol antar negara bagian, dan kecelakaan memblokir banyak jalan.

Apa yang Duka Ajarkan kepada Saya tentang Kasih Karunia

Saya tidak menyadari kalau saya memiliki mentalitas keselamatan berdasarkan-perbuatan, sampai saya kehilangan bayi saya tahun lalu. Saya menerima Yesus ke dalam hati saya di usia muda dan terus-menerus menerima pengajaran Alkitab yang kuat dari berbagai komunitas Kristen. Saya tahu keselamatan tidak diperoleh melalui perbuatan. Bahkan, tidak diusahakan sama sekali. Keselamatan adalah sebuah karunia.

Kristus Menderita dan Mati Untuk Menunjukkan Kasih-Nya Kepada Kita

"... Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah." (Efesus 5:2)

"... sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya." (Efesus 5:25)

"... Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku." (Galatia 2:20)

Wanita dalam Penginjilan: Doa

Saya menyadari bahwa sejak mulai menulis blog ini, pikiran dan hati saya terus-menerus kembali pada penginjilan. Tidak mungkin kita membaca Alkitab dan mempelajari apa yang dikatakannya tanpa kembali pada sebuah gagasan, bahwa salah satu tugas utama kita adalah membawa orang-orang yang terhilang kepada Kristus. Saya sudah mengukur diri sendiri terhadap standar Alkitab, dan mendapati bahwa saya jauh dari sempurna. Ya, saya tahu bahwa mengajari anak-anak saya merupakan bagian penginjilan yang sangat besar.