Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Wanita

Lima Hal untuk Dilakukan Sementara Anda Melajang

Hidup melajang bukanlah sebuah penyakit. Ini adalah sebuah kesempatan bagi Anda untuk bertumbuh, belajar, dan mengalami hidup sedemikian rupa yang tidak bisa Anda lakukan ketika Anda menikah.

Berikut adalah lima hal untuk dilakukan sementara Anda melajang:

1. Jadilah teguh di dalam iman Anda.

Bangunlah iman Anda pada sebuah fondasi yang tidak bisa digoncangkan, siapa pun yang Anda temui. Ini tidak hanya akan mendatangkan damai selama masa melajang Anda, tetapi juga akan menolong Anda di dalam perjalanan Anda menemukan orang yang Anda rencanakan untuk bersama dengan Anda selama sisa hidup Anda. Jangan biarkan kepercayaan Anda berubah tergantung pada siapa yang ingin Anda buat terkesan. Taktik ini akan selalu kembali merugikan Anda dalam jangka panjangnya. Temukan seseorang yang melengkapi pengabdian Anda kepada Allah.

2. Mantap dalam identitas pribadi Anda.

Kenalilah siapa diri Anda sebelum mencoba menjelaskannya kepada orang lain. Yakinlah dengan tujuan Anda, tubuh Anda, identitas Anda dan pilihan-pilihan hidup Anda. Hubungan-hubungan tidak akan memperbaiki masalah identitas Anda, tetapi hal tersebut bisa menjadi tambahan yang besar kepada siapa diri Anda sebagai seseorang.

3. Fokuslah dengan sekolah, atau mulailah karir Anda.

Anda memiliki banyak waktu dengan tangan Anda. Daripada menggunakannya dalam kubangan hidup melajang Anda, pergilah lakukan sesuatu untuk diri Anda sendiri. Anda lebih berharga daripada sekadar duduk-duduk di bangku menantikan signifikansi yang orang lain tentukan bagi Anda. Melangkahlah keluar ke dalam dunia dan jadilah dewasa dengan langsung melakukannya. Mulailah membangun masa depan Anda daripada sekadar memimpikannya.

4. Belajarlah untuk mandiri sampai hal sebaliknya diperlukan.

Tidak ada salahnya menginginkan untuk menjadi ibu yang tinggal di rumah, atau bahkan menjadi seorang laki-laki yang bekerja dari rumah. Akan tetapi, sampai salah satu dari kesempatan itu terjadi, Anda perlu memastikan Anda melakukan segala yang mungkin untuk mencukupi kebutuhan Anda sendiri, keluarga masa depan Anda dan keinginan masa depan Anda. Jangan hidup dari hari ke hari. Rencanakan masa depan, jadilah penatalayan yang baik dari apa yang Anda miliki, dan pandanglah aneka kemungkinan. Anda berutang kepada diri Anda sendiri untuk menjadi dewasa dalam semua aspek hidup Anda.

5. Berhentilah berpacaran dengan orang-orang yang Anda tahu tidak tepat untuk Anda.

Sementara Anda masih melajang, jauhi pengalaman kencan buta. Jika Anda tidak berpacaran dengan kesungguhan, itu akan selalu berakhir dengan kehancuran. Jika Anda mengenal seseorang yang tidak sesuai dengan kriteria Anda, jangan beri waktu kepadanya. Semua yang Anda lakukan akan menyakiti mereka dan mengakibatkan kehancuran pada diri Anda sendiri. Berhentilah berpacaran dengan orang-orang yang salah dan mulailah berfokus untuk menjadi orang yang Allah kehendaki. (t/Jing-Jing)

Diterjemahkan dari:

Nama situs : Church Leaders
URL : https://churchleaders.com/outreach-missions/outreach-missions-articles/3...
Judul asli artikel : 5 Things to Do While You Are Single
Penulis artikel : Jarrid Wilson
Tanggal akses : 27 Juli 2018
Kategori Tips: 
Tipe Bahan: