Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Wanita

Loading

Abigail -- Wanita Dalam Alkitab

1 Samuel 25

Abigail adalah istri Nabal. Abigail adalah wanita bijak nan cantik, sedangkan Nabal adalah seorang kaya namun kelakuannya jahat dan buruk. Kepintaran dan kepekaan Abigail menyelamatkan keluarganya dari ambang kehancuran (1 Samuel 25).

Ketika Petrus menyatakan pernyataan yang terkenal mengenai wanita sebagai kaum yang lebih lemah (1 Petrus 3:7), dia berbicara mengenai kapasitas fisik (dan emosi), dan bukannya intelektual atau kerohaniannya.

Abigail, Debora, dan Priskila (segelintir contoh saja) adalah para wanita yang disebutkan dalam Alkitab dengan kapasitas intelektual dan rohaniah yang melampaui kapasitas pria. Kenyataannya, kita semua memunyai "Semangat Kristus" dalam diri kita, dan kita dapat menerima panggilan Allah untuk kita.

Cerita Abigail merupakan cerita yang pendek. Daud telah menunjukkan kebaikannya kepada suaminya, tetapi Nabal terlalu bodoh dan angkuh untuk mengetahuinya. Daud mengirimkan beberapa orang kepada Nabal untuk meminta pertolongan, meminta beberapa makanan untuk mereka. Nabal mengusir mereka dengan ejekan, tanpa makanan. Ketika Daud bersiap-siap membalas Nabal, Abigail terburu-buru bertemu dengannya. Dia mencegah Daud mengambil nyawa Nabal dengan kata-kata bujukan dan hadiah.

Banyak wanita memiliki kemampuan yang sama saat ini. Mungkin dalam rumah, pekerjaan, dan ini bergantung pada Anda. Atau, tempat kerja ini mungkin menjadi tempat orang-orang kagum kepada Anda. Gunakanlah kemampuan yang diberikan Allah kepada Anda untuk memuliakan Allah.

Lelaki tidak selalu menjadi orang yang paling bijak. Tentu saja ada beberapa hal yang dapat Anda tangani lebih baik daripada pria-pria di sekeliling Anda.

Kehidupan Abigail adalah sebuah kenyataan. Hikmat adalah milik kita semua (Yakobus 1:5). Sebagai seorang wanita, Anda dapat menemukan diri Anda berada dalam posisi kepemimpinan, bukan dengan sebuah pilihan, tetapi karena orang lain di sekitar Anda tidak dapat melakukannya.

Puji Tuhan, Anda hadir untuk memecahkan masalah. (t\Dicky)

Diterjemahkan dari:

Nama situs : The Living Word Library
Alamat URL : http://www.wordlibrary.co.uk/article.php?id=156&type=bible
Penulis : Tidak dicantumkan
Tanggal akses : 14 April 2011

Komentar


GUBUK

Gudang Buku Kristen

  • Wanita Pilihan Allah
  • A Woman and Her God
  • Wanita Unik
  • Perjalanan Hidup Wanita Menuju Hati Allah Woman After God's Own Heart What Happens When Woman Pray Disciplines of the Beautiful Women